.

Sabtu, 25 Februari 2017

TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN


Pemakaian energi semakin lama semakin meningkat menyebabkan sumber energi fosil seperti minyak, batubara dan gas alam semakin menipis.
 Cadangan minyak semakin menipis disebabkan pemakaian minyak sebagai bahan bakar transportasi dan pembangkit listrik semakin meningkat.
Pemakaian minyak pada kendaraan dan pembangkit tenaga listrik dapat menimbulkan emisi gas buang yang akan mencemari lingkungan dan mengganggu kesehatan manusia serta menyebabkan menipisnya cadangan minyak.
Perlu dikembangkan energi alternatif untuk mengatasi krisis energi dan mengurangi pemakaian minyak pada transportasi, rumah tangga dan industri seperti biogas,biodisel,dan energi surya atau panas yang tentunya akan lebih Ramah Lingkungan.

Salah satunya Biobus asal Inggris ini yang menggunakan bahan bakar tidak lazim seperti kendaraan lainnya yang menggunakan Energi fosil, Biobus ini menggunakan Bahan bakar Gas Biometana yang berasal dari Tinja dan Sisa Makanan yang telah difermentasi. Meskipun berbahan bakar Tinja Biobus ini tidak menghasilkan Polutan yang berbau namun Emisi yang dihasilkannya itu lebih rendah dari kendaraan berbahan bakar fosil jelas lebih Ramah lingkungan,
Selain menciptakan inovasi bahan bakar terbarukan Biobus ini juga mencegah kerusakan lingkungan dengan pemanfaatan limbah kotoran menjadi Gas Biometana yang baik untuk lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.