.

Selasa, 14 November 2017

teknologi hemat energi

@E13-Fajar, @ProyekA03
Oleh: fajar pambudi

TRIDINAMIKA – Biaya listrik telah dua kali lipat naik untuk bisnis selama dekade terakhir. Tapi hari kalimat “going green” banyak dibicarakan terkait kelangsungan hidup bisnis yang seperti mengurangi dampak terhadap lingkungan. Namun survei menunjukkan banyak perusahaan masih berjuang untuk memahami teknologi yang tersedia dan waspada tentang biaya dimuka yang terlibat. Technology of Business menawarkan panduan untuk cara yang paling efektif agar bisnis dapat memotong tagihan energi mereka dan mulai operasi dengan lebih alami dan lestari.
Pencahayaan LED
Beralih ke LED – Light Emitting Diode – pencahayaan adalah cara tercepat dan paling sederhana tindakan bisnis apapun dapat dilakukan untuk mengurangi penggunaan energi, berpendapat Myles McCarthy, direktur pelaksanaan di Carbon Trust.

A 60 watt lampu pijar tradisional akan menghasilkan sekitar 750 hingga 1.000 lumens – ukuran daya pencahayaan – tetapi 95% dari energi yang digunakan untuk menciptakan cahaya yang biasanya akan terbuang dalam panas. Lampu LED modern jauh lebih efisien termal dan sekarang dapat menghasilkan antara 50 dan 100 lumen per watt (lm / W) dalam kondisi kerja normal.
Salah satu produsen AS, Cree, menganggap itu telah menghasilkan cahaya lampu LED putih yang dapat menghasilkan 300 lm / W. Mr McCarthy mengatakan pengembalian atas investasi di LED biasanya antara satu dan tiga tahun. Sebagai contoh, salah satu klien outlet ritel menginvestasikan £ 74.000 pada pencahayaan baru, menghasilkan penurunan energi pencahayaan 74% dan tabungan dari sekitar £ 33.000 per tahun, katanya. “Inilah sebabnya mengapa kita telah melihat investasi yang cukup besar di LED dalam beberapa tahun terakhir.”

Pintar Melakukan Monitoring
Bagian dari apa yang disebut ” hal internet ” – yang memberikan kami data tentang pola konsumsi energi kita bahwa kita tidak pernah sebelumnya. “Ini kemampuan untuk berkomunikasi yang cerdas, bukan kemampuan mereka untuk merekam penggunaan energi,” berpendapat Joel Hagan, chief executive perusahaan metering cerdas, Onzo. “Mereka memberi kita jauh lebih visibilitas daripada yang pernah kita miliki sebelumnya, sampai ke penggunaan energi peralatan individu.”

Meningkatkan visibilitas ini membantu bisnis mengidentifikasi pemborosan energi lebih mudah dan melakukan penghematan berpotensi besar.  Quentin Clark, kepala Microsoft group platform data, mengatakan kepada BBC: “Dengan menerapkan hal internet sistem kontrol dan analisis data yang besar di kampus kantor pusat kami [di Redmond, Washington] kami mampu melihat penyimpangan dalam penggunaan energi kita, seperti garasi yang memiliki pendingin udara. “
Microsoft mengatakan proyek Acres nya 88, yang melibatkan 125 bangunan, 30.000 buah peralatan menghasilkan 500 juta transaksi data setiap hari, dapat menghasilkan penghematan energi hingga 10% per tahun bagi perusahaan, menyimpannya “jutaan dolar”.
Setelah bisnis telah membuat efisiensi untuk peralatan saat ini dan pola penggunaan energy, maka menghasilkan listrik sendiri melalui teknologi terbarukan bisa menjadi langkah berikutnya yang masuk akal.

The Energy Saving Trust Greg Shreeve menggambarkan PV surya sebagai  “sure-fire” Investasi untuk bisnis dengan modal yang diperlukan. Biaya pemasangan panel PV telah jatuh secara dramatis selama 10 tahun terakhir, sementara efisiensi mereka telah membaik, membuat mereka tambahan yang jelas berguna untuk bangunan bisnis besar atau kecil.
Tidak hanya dapat mereka membantu mengurangi tagihan listrik Anda, tetapi Anda akan dibayar untuk listrik Anda menghasilkan dan ekspor ke jaringan berkat Inggris Feed-In Tarif (FITs) skema.
Diperkenalkan pada bulan April 2010, skema bisnis membayar untuk listrik yang mereka hasilkan melalui surya, turbin angin, air, digester anaerobik atau gabungan sistem panas dan daya. Tingkat subsidi generasi – saat ini lebih dari 14P per kilowatt jam untuk skema kecil – sedang dikaji dan dapat dikurangi.
Dan berapa banyak dukungan yang anda terima juga tergantung pada Kinerja Energi Peringkat Sertifikat properti anda, sehingga masuk akal untuk telah meningkatkan efisiensi energi perusahaan anda sebelum mendaftar.

Perusahaan pengiriman lokal juga harus mempertimbangkan beralih armada mereka ke kendaraan listrik, menyarankan Tim Anderson, manajer transportasi senior di Energy Saving Trust. Ketika Fruit4London, sebuah perusahaan kecil memberikan buah segar untuk pekerja kota, diinvestasikan dalam armada empat van listrik, “Itu adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah kami buat,” kata co-founder Laszlo Mulato.


Daftar pustaka:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.