.

Kamis, 11 Agustus 2016

KERUSAKAN HUTAN









Kerusakan hutan disini penyebab nya adalah manusia , jadi kalau bukan dari kesadaran kita sendiri maka hancurlah hutan di indonesia ini , dampak nya bisa menyangkut bumi ini Kerusakan kerusakan yang terjadi di sebabkan oleh : kebakaran huran , ilegal logging dan penggundulan hutan yang membabi buta tanpa di tanamin kembali setelah nya . Jadi dampak nya akan sangat besar terhadap bumi ini , diantaranya , banjir ,tanah longsor , pemborosan SDA , serta global warming , jika semua itu terjadi , maka manusia sendiri yang akan terkena dampak nya .
Maka dari itu kita sebagai manusia harus bisa saling menjaga hutan kita , lingkungan, dengan melakukan penanaman hutan , reboisasi , penanaman kembali hutan yang setelah di tebang .

 Untuk mencegah penebangan hutan secara liar sebaiknya harus diadakan upaya-upaya seperti konservasi Sumberdaya Alam Hayati (KSDAH) ataupun konservasi biologi pada dasarnya merupakan bagian dari ilmu dasar dan ilmu terapan yang berasaskan pada pelestarian kemampuan dan pemanfaatannya secara serasi dan seimbang.
 Adapun tujuan dari KSDAH adalah untuk terwujudnya kelestarian sumberdaya alam hayati serta kesinambungan ekosistemnya sehingga dapat lebih mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mutu kehidupan manusia. .

Sumber Referensi 
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.