.

Jumat, 19 Agustus 2016

Green Chemistry: Hydrogen Water Electrolysis

Hidrogen Merupakan Salah Satu Unsur utama Dalam Air Dan Semua Bahan Organik Serta Tersebar luas Tidak Hanya di Bumi Tetapi Juga di Seluruh Alam Semesta.

MELALUI PROSES HYDROGEN INILAH SEMUA YANG ADA DI DUNIA BERKEMBANG MENJADI BEBERAPA PECAHAAN SECARA KIMIA, BIOTEK,TEKNOLOGI, MELALUI KIMIA HIJAU SEMUA BAHAN KIMIA DI OLAH MENJADI BAHAN YANG DI GUNAKAN UNTUK KEPENTINGAN DI MASA AKAN DATANG YANG DAPAT MENYESEJAHTREAAN KEHIDUPAN SELANJUTNYA SEPERTI NEGARA – NEGARA YANG TELAH BERKEMBANG DAN MAJU TELAH MENJALANKAN SISTEM GO GREEN DI SEGALA ASPEK BIDANG KEHIDUPAN.
Green chemistry, juga dikenal sebagai sustainable chemistry atau kimia yang berkelanjutan, adalah desain produk dan proses kimia yang mengurangi atau menghilangkan penggunaan maupun produksi zat berbahaya. Green chemistry berlaku di seluruh siklus hidup dari produk kimia, termasuk desain, manufaktur, sampai pada penggunaannya.
Dewasa ini sudah banyak sekali penelitian yang mengarah/berbasis pada aspek sustainabilitas ini. Sebagai contoh, usaha untuk menemukan energi terbarukan, antara lain energi surya, energi bahan bakar yang berbasis hidrogen, dan biogas, termasuk proses penyimpanannya pada jangka panjang. Penggunaan green solvent, green catalyst, termasuk di dalamnya biokatalis yang bisa dipakai ulang, mekanisme sintesis yang dirancang ramah lingkungan, begitu pula upaya memaksimalkan atau memanfaatkan kembali limbah sebagai bahan baku bermanfaat di masa depan adalah usaha-usaha para ilmuwan untuk terwujudnya bumi yang hijau.






                                           Hydrogen          WATER ELECTROLYSIS
                                              

Source : www1.lsbu.ac.uk/water/electrolysis.htmI.
energy.gov/eere/.../hydrogen-production-electrol.
www.reference.com › Science › Chemistry › Atoms & Molecules.
www.purewatercare.com/elektrolisa_air.php.
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.