.

Minggu, 07 Agustus 2016

Bahan Kimia Khusus




Bahan KIMIA Khusus`
Bahan kimia khusus juga dipergunakan  sebagai bahan  gas industri, perekat, bahan kimia pembersih industri, pelapis, aditif, antioksidan, inhibitor korosi, pewarna, pelumas, pigmen dan bahan kimia elektronik. 
Bahan kimia khusus diproduksi untuk penggunaan khusus dengan volume yang lebih rendah dari bahan kimia dasar. Bahan kimia khusus dibuat dari unsur atau senyawa tertentu serta memiliki sifat fisik dan kimia yang unik.  Ahli kimia khusus memahami dan memiliki kemampuan untuk menggabungkan unsur atau senyawa tertentu yang menghasilkan bahan kimia dengan sifat yang diperlukan. Nilai penjualan industri kimia  bahan khusus mencapai 20 – 25 persen dari nilai penjualan industri kimia secara keseluruhan (Technofunc, 2012).


Senyawa

Bahan KIMIA Khusus`
Bahan kimia khusus juga dipergunakan  sebagai bahan  gas industri, perekat, bahan kimia pembersih industri, pelapis, aditif, antioksidan, inhibitor korosi, pewarna, pelumas, pigmen dan bahan kimia elektronik.  Bahan kimia khusus diproduksi untuk penggunaan khusus dengan volume yang lebih rendah dari bahan kimia dasar. Bahan kimia khusus dibuat dari unsur atau senyawa tertentu serta memiliki sifat fisik dan kimia yang unik.  Ahli kimia khusus memahami dan memiliki kemampuan untuk menggabungkan unsur atau senyawa tertentu yang menghasilkan bahan kimia dengan sifat yang diperlukan. Nilai penjualan industri kimia  bahan khusus mencapai 20 – 25 persen dari nilai penjualan industri kimia secara keseluruhan (Technofunc, 2012).


Senyawa
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/35/Carbon_dioxide_structure.png
Karbon dioksida (CO2), contoh senyawa kimia
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Senyawa kimia
Senyawa merupakan suatu zat yang dibentuk oleh dua atau lebih unsur dengan perbandingan tetap yang menentukan susunannya. sebagai contoh, air merupakan senyawa yang mengandung hidrogen dan oksigen dengan perbandingan dua terhadap satu. Senyawa dibentuk dan diuraikan oleh reaksi kimia.

Ikatan kimia
Berkas:Electron orbitals.svg
Orbital atom dan orbital molekul elektron
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Ikatan kimia
Ikatan kimia merupakan gaya yang klasik dapat digunakan untuk menduga banyak dari struktur ionik. Pada senyawa yang lebih kompleks/rumit, seperti kompleks logam, teori ikatan valensi tidak dapat digunakan karena membutuhken pemahaman yang lebih dalam dengan basis mekanika.

Reaksi kimia antara hidrogen klorida dan amonia membentuk senyawa baru amonium klorida
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Reaksi kimia
Reaksi kimia adalah transformasi/perubahan dalam struktur molekul. Reaksi ini bisa menghasilkan penggabungan molekul membentuk molekul yang lebih besar, pembelahan molekul menjadi dua atau lebih molekul yang lebih kecil, atau penataulangan atom-atom dalam molekul. Reaksi kimia selalu melibatkan terbentuk atau terputusnya ikatan kimia


·  ^ "What is Chemistry?". Chemweb.ucc.ie. Diakses tanggal 2011-06-12.
·  ^ Chemistry. (n.d.). Merriam-Webster's Medical Dictionary. Retrieved August 19, 2007.
·  ^ "Chemistry - The Central Science". The Chemistry Hall of Fame. York University. Diakses tanggal 2006-09-12.


KIMIA KHUSUS---------SENYAWA ATAU UNSUR--------IKATAN KIMIA------Reaksi Kimia------Zat khusus.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.