.

Senin, 16 September 2019

Penggunaan Hidrogen

@N08-ardy Ardy triananda
                                                    



Dasar dasar kimia

Dalam banyak hal, hidrogen merupakan bahan bakar yang sempurna. Hidrogen menghasilkan pembakaran yang paling bersih dan paling efisien. Hidrogen dapat menghasilkan listrik, dan listrik dapat menghasilkan hidrogen, menciptakan lingkaran energi yang terbarukan dan aman bagi lingkungan. Secara kimiawi, hidrogen berpadu dengan hampir semua unsur, sehingga digunakan sebagai zat kimia industri di beragam aplikasi selama bertahun-tahun. Pada kendaraan, hidrogen dapat digunakan sebagai bahan bakar dengan dua cara: menghasilkan listrik dalam sel bahan bakar untuk pilihan paling bersih; atau dalam mesin pembakaran internal yang emisinya jauh berkurang dibandingkan bahan bakar lainnya.

Pada suhu dan tekanan standar, hidrogen adalah gas yang tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berasa. Hidrogen memiliki sifat sangat mudah terbakar dan membakar dengan api tak terlihat. Hidrogen akan menyebabkan Luka bakar ketika terjadi kontak dengan oksigen. Hasil reaksi dari hidrogen dan oksigen adalah air atau H2O. Gas hidrogen terdiri dari molekul diatomik ditunjukan dengan simbol H2.

Proses produksi hidrogen di Hama Wing mengandalkan teknologi ramah lingkungan. Hidrogen yang dihasilkan Hama Wing digunakan oleh forklift sel bahan bakar di Keihin Waterfront Area.


Penggunaan Hidrogen
·         Hidrogen digunakan sehari-hari dalam bentuk gas dan cairan oleh banyak industri, termasuk industri perminyakan dan dalam proses manufaktur untuk memproduksi zat kimia, makanan, dan elektronik.
·         Towngas, bahan bakar yang digunakan pada awal abad ke-20, 50% hidrogen.
·         Hidrogen digunakan sebagai bahan bakar pesawat ulang alik NASA.

Daftar Pusaka:



https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=dasar+dasar+kimia&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3DfsAuTWc9W8YJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.