.

Jumat, 08 September 2017

Dasar-dasar Kimia

@D16-Fauzi, @D18-Rifqi, @D23-Abi

Oleh: Fauzi Fathiyakan, Rifqi Baihaqi, M. Abi Haykal












 Pertanyaan:

Apa keuntungan mengetahui dasar dasar ilmu kimia bagi anda?
Jawab:
  1. Memperoleh pengetahuan baru
Dengan sendirinya ketika kita belajar ilmu kimia, kita menambah wawasan pengetahuan dalam diri kita, yang awalnya belum tahu proses bernafas, kita jadi tahu. Yang sebelumnya penasaran tentang bagaimana proses terjadinya bisa terjawab. Jadi dengan mempelajari ilmu kimia kita akan mendapatkan wawasan berharga tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam hidup kita. (Baca juga : manfaat menuntut ilmu)
  1. Mengetahui kandungan kimia yang ada di makanan dan minuman
Di era globalisasi banyak makanan dan minuman siap saji. Tentu di dalamnya terdapat kandungan zat yang berbahaya bagi tubuh kita. Dengan mempelajari ilmu kimia kita akan mampu mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk bagi kesehatan kita. jadi kita bisa lebih bijak dalam memilih manfaat makanan dan manfaat minuman bagi kita.
  1. Memahi kekuasaan Allah
Semua peristiwa yang ada disekitar kita merupakan tanda-tanda kekuasaan Allah. Ketika kita mempelajari ilmu kimia, kita akan tahu betapa rumitnya proses dari suatu peristiwa yang kecil sekalipun, kita memandang bernafas itu ya seperti itu, namun sebenarnya proses respirasi itu sangatlah rumit, tidak ada makhluk yang mampu menciptakan dan memprogramkan semua hal yang sulit dengan mudah. Tapi dengan kekuasaanNya Allah bisa melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.