.

Sabtu, 11 Februari 2017

Kimia dan pengetahuan lingkungan hidup.

Kimia Dan Pengetahuan Lingkungan Hidup

Pencemaran air.
Pencemaran air adalah suatu perubahan keadaan di suatu tempat penampungan air seperti danau,sungai,lautan dan air tanah akibat aktivitas manusia. Danau,sungai,lautan dan air tanah adalah bagian penting dalam siklus kehidupan manusi dan merupakan salah satu bagian dari siklus hidrologi. Selain mengalirkan, air juga mengalirkan sedimen dan polutan berbagai macam fungsi sangat membantu kehidupan manusia. Pemanfaatan terbesar danau,sungai,lautan dan air tanah adalah untuk irigasi pertanian,bahan baku air minum, sebagai saluran pembuangan air hujan dan air limbah bahkan sebenarnya berpotensi sebagai obyek wisata.

Pencemaran air merupakan masalah gobal utama yang membutuhkan evaluasi dan revisi kebijakan sumber daya air pada semua tingkat. Telah dikatan bahwa untuk kematian dan penyakit dan tercatat atas kematian lebih dari 14000 orang setiap harinya di perkirakan 700 juta orang india tidak memiliki akses ke tolilet dan 1000 anak anak india meninggal karena penyakit diare setiap hari. Dari kota kota di Cina menderita polusi air hingga ke tingkat tertentu dan hampir 500 juta orang tidak memiliki akses terhadap air minum yang aman.

Air biasanya di sebut terancam ketika tidak bisa mendukung kehidupan manusia. Seperti air minum dan mengalami pergeseran di tandai dalam kemampuannya untuk mendukung komunitas penyusun biotik seperti ikan. Fenomena alamseperti gunung berapi, ledakan alga, kebinasaan ikan,badai dan gempa bumi juga menyebabkan perubahan besar dalam kualitas air dan status ekologi air.

PENYEBAB

Pencemaran air dapat disebabkan oleh berbagai hal dan memiliki karakteristik yang berbeda beda.
Meningkatnya kandungan nutrien dapat mengarah pada eutrofikasi.
Sampah organik seperti air comberan menyebabkan peningkatan kebutuhan oksigen pada air yang menerimanya yang mengarah pada berkurangnya oksigen yang dapat berdampak parah terhadap seluruh ekosistem.

Industri membuang berbagai macam polutan kedalam air limbahnya seperti logam berat, toksin organik, minyak, nutrin, dan padatan. Air limbah tersebut memiliki efek termal tertentu yang di keluarkan oleh pembangkit listrik yang mengurangi oksigen dalam airbseperti limbah pabrik yang mengalir kesungai seperti sungai citarum.
Pencemaran air oleh sampah.
Penggunaan bahan peledak untuk mencari ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.