.

Sabtu, 18 Februari 2017

Teknologi Hijau Sepeda Listrik SMKN 1 Jakarta

Perubahan zaman yang makin moderen rupanya diikuti oleh menyusutnya kesadaran manusia untuk perduli kepada lingkungan. Walau sebenarnya, lingkungan atau alam sekitar kita yaitu salah satu faktor terpenting buat kehidupan. Atas dasar inilah manusia lalu terasa butuh untuk membuat teknologi ramah lingkungan.
Apa yang disebut dengan teknologi ramah lingkungan? Teknologi yaitu semua hal yang di ciptakan secara sengaja oleh manusia melalui akal serta pengetahuannya untuk memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari.
Sementara itu, ramah lingkungan artinya tidak mengakibatkan kerusakan pada lingkungan sebagai tempat tinggal manusia. Maka dengan cara yang sederhana, teknologiramah lingkungan yaitu teknologi yang di ciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia namun tidak mengakibatkan kerusakan atau memberikan dampak negatif pada lingkungan di sekelilingnya.

Manfaat Teknologi Ramah Lingkungan
Teknologi yang ramah pada lingkungan memberikan manfaat yang sangat besar buat kehidupan. Di bawah ini akan kita bahas beberapa contoh manfaat teknologi ramah lingkungan tersebut.
·         Mengurangi jumlah limbah supaya tak berlebihan hingga dapat menghindar pencemaran lingkungan.
·         Teknologi ini benar-benar efisien serta efektif dalam hal pemakaian sumber daya alam, hingga lingkungan juga bisa tetap terjaga dengan baik.
·         Menekan biaya produksi/hemat. Memakai sumber daya alam untuk sisi dari teknologi dapat menghemat biaya, misalnya yaitu listrik tenaga surya yang cuma mengandalkan energi matahari tanpa dipungut biaya.
·         Mengurangi resiko penurunan kondisi kesehatan makhluk hidup, terutama manusia.




Contoh teknologi ramah lingkungan karya anak bangsa
·         Lampu tenaga surya karya SMKN 1 Jakarta













Sepeda Listrik SMKN 1 Jakarta














Teknologi sederhana dan bisa bersaing dengan cara memanfaatkan benda yang ada bisa jadi lebih berguna dan bermanfaat dengan harga yang murah bisa kita buat sedemikian rupa. Mungkin ini hanya salah satu karya anak bangsa yang baru bisa kita terapkan dengan dukungan dari berbagai kalangan yaitu Pemerintah, perusahaan swasta, dan orang-orang yang peduli dengan karya Bangsa Indonesia. Memulai dari suatu hal yang kecil dan beranjak menaiki jenjang teknologi yang berkembang kita bisa meningkatkan teknologi dengan Harga jual bagus dengan kualitas bagus di tingkat produk local.

Daftar Pustaka dan terima kasih kepada:

-         http://smkn1jakarta.sch.id/
yang telah memberikan inspirasi untuk artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.