.

Sabtu, 13 Agustus 2016

Lingkungan yang Sehat dan Hijau untuk Bumi Sehat



Linkungan sehat merupakan dambaan semua orang. Namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih dan hijau.
 
Seiring majunya tingkat pemikiran dan kemajuan teknologi di segala bidang kehidupan, maka tingkat kesadaran untuk memiliki lingkungan bersih dan sehat seharusnya ditingkatkan. Beragam informasi mengenai pentingnya lingkungan dapat kita dapat dari berbagai media.

 Tentu saja lingkungan dalam kondisi bersih serta sehat akan membuat para penghuninya nyaman dan sehat pula pagi tubuh. Kesehatan tubuh manusia berada pada posisi paling vital. Karena dengan berbagai kesibukan, manusia harus menikmati kesehatan lingkungan untuk menenangkan pikiran sejenak.
Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan dengan menjaga lingkungan. Lingkungan yang bersih akan menjauhkan dari sumber-sumber penyakit untuk berkembang di sekitar kita. Hal itu tentu berkaitan dengan kesehatan.

Perlahan namun pasti sebagian ekosistem yang ada di bumi ini berubah drastis komposisi dan harmoninya, sehingga menjadi tidak layak huni lagi.

Seperti contoh Lapisan ozon yang mengalami kebocoran, untuk perlindungan terhadap kehidupaan di bumi dari radiasi matahari. Hal tersebut merupakan tahap awal bahwa suatu saat lapisan ozon benar-benar akan musnah, bukan lagi bocor tapi lenyap sama sekali.

Untuk mengatasi hal ini kita memiliki banyak cara seperti

Penanaman pohon
Penanaman pohon harus di galangkan, karena ini bisa menjadi solusi dari pemanasan global, banyak sekali organisasi masyarakat yang menggerakan untuk menanam pohon, bahkan ada pula yang dengan suka rela membagikan pohon secara gratis untuk di tanam.

Hemat listrik
Listrik merupakan factor pemanasan global, maka bijaklah menggunakan listrik, kegiatan hemat listrik dilakukan harus secara masal, oleh karena itu kesadaran masyarakat harus bertambah untuk menghemat listrik, tetapi tidak salah juga kalau kita mulai dari diri sendiri, kemudian menular ke keluarga, tetangga dan seterusnya.

Tidak menebang pohon sembarangan
Penebangan pohon secara besar besaran dan sembarangan akan menjadikan hutan kita gundul, alangkah baiknya jika akan menebang pohon, kita juga harus menanam kembali pohon sebagai ganti pohon yang di tebang, dengan gerakan menanm pohon pengganti maka hutan kita aakan terhindar dari kegundulan hutan..

Penerapan teknologi hijau bisa mengatasi masalah limbah yang tidak bisa di musnahkan, menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan tidak menghabiskan sumber daya alam.
Gerakan langkah hijau untuk lingkungan atau hutan kita juga perlu di lakukan, untuk menghasilka banyak oksigen, sehingga paparan sinar matahari dan asap industry bisa berkurang.

Jadi mulailah menjaga bumi ini dari lingkungan dimana kita tinggal, karena jika semua orang menjaga lingkungannya tetap hijau dan sehat, maka bumi ini akan terselamatkan dari kerusakan.


Daftar Pustaka

Hidayat Atep Afia. 2013. Industri Selaras Lingkungan
 
Hidayat Atep Afia. 2013. Terpapar radiasi, Debu, dan Racun

Hidayat Atep Afia. 2013. Yuk Menabung Pohon

Hidayat Atep Afia. 2013. Gerakan Langkah Hijau

Hidayat Atep Afia. 2013. Mengenal teknologi Hijau

Anonim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.